Mitos & Fakta Tentang Cara Memperbesar Payudara

Ukuran payudara ideal selalu berubah dari waktu ke waktu. Bahkan dari satu bangsa ke bangsa lainnya tidaklah sama. Meskipun memang pada dasarnya pria menyukai payudara besar, namun tidak lantas menjadi standar bahwa payudara besar itu adalah payudara yang ideal.

Payudara Besar

Payudara ideal sendiri sebenarnya hanyalah sebuah ilusi. Pada kenyataannya, tidak ada payudara wanita yang benar-benar identik, bahkan pada wanita kembar identik sekalipun. Ilusi payudara sempurna ini diciptakan oleh media bersama dengan industri kosmetik, bekerjasama dengan mereka yang disebut sebagai “pakar”.

Meskipun begitu, ketertarikan payudara besar tidak hanya diderita oleh pria, namun juga wanita. Hal inilah yang membuat wanita percaya pada banyak hal tentang cara membesarkan payudara. Memang ada yang benar, namun juga ada yang sebenarnya hanya mitos. Disini kita akan membongkar beberapa diantaranya.

Payurada besar #1: memperbesar payudara dengan otot dada

Status dari klaim ini rumit. Payudara sendiri tidak mengandung jaringan otot. Payudara tidak memiliki kapabilitas untuk dinaikkan atau diperbesar layaknya otot, misalnya otot lengan. Otot dada pada dasarnya tidak terletak di payudara, tapi di belakang payudara.

Realitasnya adalah memperbesar dan memperkuat otot dada yang terbentang di belakang payudara hanya memberikan efek yang tidak signifikan kepada ukuran maupun bentuk payudara. Kadang pada beberapa orang, olahraga meningkatkan postur tubuh, membuat tubuh lebih tegak dan payudara tampak lebih menyembul.

Payudara besar #2: Berat badan mempengaruhi ukuran payudara

Status dari klaim ini adalah benar adanya. Payudara terdiri dari jaringan kelenjar mamae dan pembuluh darah yang dibungkus oleh jaringan lemak. Desainnya memang untuk memproduksi susu untuk bayi. Kelenjar mamae dan pembuluh darah ini sifatnya tetap ukurannya.

Sedangkan jaringan lemak yang ada pada payudara ini memiliki sifat yang berubah-ubah. Ukurannya tergantung dari ketersediaan lemak di dalam tubuh seorang wanita. Itu artinya jika seorang wanita tambah gemuk, payudaranya pun akan bertambah besar.

Bagaimanapun, kenaikan berat badan yang diakibatkan jumlah lemak di dalam tubuh sifatnya universal. Itu artinya bahwa jika wanita menyimpan banyak lemak di tubuhnya, akan disebar di seluruh tubuh, bukan hanya di payudara.

Payudara besar #3: Pijatan dan krim dapat memperbesar payudara

Status dari klaim ini adalah mitos atau salah besar. Banyak wanita yang mencoba berbagai macam cara untuk meningkatkan ukuran payudara, seperti krim dan pijatan. Namun pada dasarnya kedua hal tersebut tidak akan mengubah ukuran payudara. Paling tidak, tak berhasil untuk sebagian besar orang, kurang lebih 99,99% akan gagal.

Meskipun begitu, hanya karena fakta ilmiah mengatakan bahwa cara memijat payudara dan krim payudara tidak berhasil memperbesar payudara, bukan berarti peminatnya akan turun. Kalian pikir ada berapa banyak anak gadis puber tiap harinya yang mendapatkan informasi yang salah?

Dan kesimpulannya adalah…

Jika kamu tidak bahagia dengan ukuran payudaramu yang sekarang, krim dan pil payudara yang mengklaim meningkatkan ukuran hanyalah buang uang dan waktu. Bahkan mungkin akan menimbulkan komplikasi yang lainnya. Saranku? Ingatlah bahwa payudara kamu itu sudah bagus, apa adanya.

Jangan biarkan produsen apapun mencetak uang dengan memanfaatkan kecemasanmu pada ukuran payudaramu. Alih-alih, cobalah untuk menghargai dan mensyukuri payudara yang telah Tuhan berikan kepadamu. Fokuslah pada kesehatan payudaramu, bukan ukurannya. Periksa ke dokter secara periodik untuk deteksi dini.

Semoga sehat selalu!

Kalimat terkait: payudara besar artinya. fakta membesarkan payudara. fakta memperbesar payudara. cara membuat payudara besar. perempuan membesarkan payu dara. tt cewe.