7 Cara untuk Mencegah Payudara Wanita Kendor

Perubahan pada tubuh pada saat menjadi semakin tua adalah sebuah keniscayaan, termasuk perubahan pada bentuk dan ukuran payudara. Payudara wanita kendor sudah menjadi sebuah hal yang hampir pasti terjadi seiring usia.

Payudara Besar

Payudara wanita kendor adalah hal yang sangat tidak disukai oleh wanita, meskipun itu adalah hal yang pasti. Siapa sih wanita yang tidak ingin payudaranya terlihat sekal dan kencang? Tapi tenang saja, setidaknya ada hal yang dapat memperlambat payudara wanita menjadi kendor.

Ukuran bra yang pas dengan payudara

Jangan membeli dan memakai bra dengan ukuran yang lebih besar atau lebih kecil. Pastikan ukurannya pas. Kalau terlalu besar, maka akan kendor, tidak dapat mendukung payudara wanita dengan baik. Sedangkan jika ukurannya terlalu kecil, maka akan menekan payudara dan akan menimbulkan gangguan peredaran darah maupun ruam dan gatal pada payudara.

Lepas bra pada saat di rumah

Di rumah kan tak ada siapa-siapa, lepas saja bra untuk membuat payudara bernafas lega. Melepas bra dapat membuat bagian dada terbiasa menopang beratnya payudara wanita. Selain itu kulit akan menjadi lebih lembut dan kenyal, sehingga lebih kuat. Paling tidak, lepaslah bra pada saat tidur. Lumayan kan sekitar 8 jam.

Merokok tidak baik untuk payudara

Merokok sudah pasti menghancurkan kecantikan dan membuat payudara wanita kendor. Berusahalah untuk merawat kulit payduara dan membuatnya tetap muda dengan tidak merokok dan juga mengurangi asupan nikotin. Ini juga artinya jangan sampai menjadi perokok pasif. Menjauhlah dari perokok, ingat akibatnya pada payudara wanita. Ketika bahan kimia dalam rokok tidak ada dalam darah, maka sirkulasi darah akan lebih lancar dan membuat kulit menjadi lebih kuat.

Melembabkan payudara dengan pelembab

Melembabkan payudara adalah faktor kunci untuk mencegah kedua payudara menjadi kendor. Ketika kulit payudara menjadi kering dan iritasi, maka ini akan membuatnya kehilangan minyak penting dibawah kulit. Setelah mandi, pastikan untuk membersihkan kulit mati pada payudara dan setelah itu diberikan pelembab.

Makanan sehat & seimbang baik untuk payudara

Kamu ingin payudara yang tidak kendor? Pastikan asupan makanan kamu sehat dan seimbang. Penurunan atau kenaikan berat badan yang tiba-tiba dapat menyebabkan penyusutan dan peregangan pada payudara. Mengasup makanan yang mengandung kolagen secara alami adalah cara yang baik untuk mencegah payudara kendor. Salah satu contohnya adalah paprika, tomat dan wortel.

Olahrga teratur baik untuk payudara

Olahraga teratur seperti push up, sebagai contohnya adalah hal yang baik untuk menjaga payudara tetap lembut dan bentuknya baik. Meskipun payudara hanya mengandung sedikit otot dengan mayoritas lemak, namun otot dada yang kuat dapat memberikan tarikan supaya payudara tidak kendor.

Pijat payudara untuk menjaga bentuk payudara

Memijat payudara secara teratur hampir bisa dikatakan sesuatu yang penting untuk membantu daya angkat payudara seiring dengan usia. Pastikan untuk memijat payudara kamu secara memutar searah jarum jam, sambil diberikan pelembab atau minyak naturan seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.

Nah girls, itulah cara untuk menjaga payudara supaya tidak kendor. Kalau kamu bagaimana?

Kalimat terkait: payudara wanita.