Mengaktifkan Tombol Follow / Pengikut Facebook

Di suatu kesempatan, aku pernah menulis bagaimana cara untuk membuat akun facebook kita dapat menerima follower atau pengikut. Artikel itu sudah tidak berlaku karena aku tulis 3 tahun lalu.

Aku lihat masih banyak yang kesasar di artikel tersebut, maka dari itu ada baiknya aku bikin artikel baru dengan setelan Facebook di masa kini. Yuk, ga usah banyak basa basi. Lebih baik kita langsung mencoba untuk menyetel akun Facebook untuk menerima follower atau pengikut.

Setel pengikut Facebook dalam Bahasa Indonesia

Mayoritas pengguna akun Facebook, terutama yang dibuat setelah tahun 2009, pasti antarmukanya berbahasa Indonesia. Jika setelan akun kalian dalam bahasa Indonesia, seperti ini tampilanya:

Setelan Pengikut Facebook

Setelan Pengikut Facebook. Klik untuk memperbesar.

Cara untuk masuknya adalah klik tanda panah kebawah di kanan atas, lalu pilih Pengaturan. Setelah itu lihat sebelah kiri, pilih Kiriman Publik (yang dikotak merah di gambar). Setelah terbuka, lihat setelan yang dikotak merah di kanan atas. Ubah menjadi Publik. Lihat bagian bawah, jika keluar Plugin Pengikut, maka setelan sudah benar.

Setel pengikut Facebook dalam bahasa Inggris

Buat kalian yang akun Facebook antarmukanya berbahasa Inggris, sebenarnya tinggal menerjemahkan saja dari tutorial diatas. Sama persis lokasinya, cuma beda bahasa.

Setting Followers

Followers settings. Click for enlarge.

Masuknya bisa langsung ke URL ini: https://www.facebook.com/settings?tab=followers lalu setting menjadi Public. Jika sudah keluar Follower Plugin, berarti sudah benar. Untuk melihat apakah tombol Pengikut / Follower sudah keluar atau belum, kalian bisa scroll ke bawah dan klik pada tautan yang berbunyi: “Ingin mengetahui apa yang dapat dilihat pengikut? Lihat kronologi publik Anda.” atau “Want to know what followers can see? View your public timeline.” di bagian bawah.

Setel pengikut Facebook di aplikasi Android

Daripada nanti ada yang tanya lagi, aku kasi aja sekalian. Setelan pengikut di aplikasi Facebook for Android ini dalam antarmuka bahasa Inggris karena memang itu bahasa yang aku pakai. Ehm, lebih tepatnya males aja ganti bahasanya.

Fllower settings on Apps. Click to enlarge.

Fllower settings on Apps. Click to enlarge.

Itu supaya bisa masuk ke Pengaturan, klik saja tombol garis horizontal di sebelah kanan icon notifikasi. Lalu scroll terus kebawah sampe ketemu seperti gambar diatas yang paling kiri. Nah, mudah kan? Selamat mencoba!

Kalimat terkait: cara mengaktifkan pengikut fb lewat hp. cara mengaktifkan pengikut di fb lewat hp. cara mengaktifkan pengikut di facebook melalui hp. cara mengaktifkan pengikut di fb lite. cara membuat pengikut di fb lewat hp. cara mengaktifkan pengikut di fb. cara menampilkan pengikut di kronologi facebook. cara mengaktifkan pengikut di fb lewat android. cara menampilkan pengikut di facebook. https://hanyalewat id/2017247-mengaktifkan-pengikut-facebook. 
Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat ID. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.