Kuota Super Besar Smartfren, Cara Beli dan Kecepatan

Kuota super besar Smartfren sebagai pengganti True Unlimited sudah diaktifkan per 1 Mei 2016 lalu. Masa aktif internetku baru saja habis hari ini, jadi baru bisa mencoba beli hari ini.

Perkembangan terakhir semenjak aku menulis masalah kuota super besar Smartfren ini di tulisanku yang lalu, ada banyak pro dan kontra di sosial media. Banyak diantara yang tidak menyukai paket ini adalah para pengguna True Unlimited. Khususnya mereka yang sudah terlanjur membeli device Andromax untuk mendapatkan True Unlimited dengan harga 75 ribu per bulan.

Kuota Super Besar Smartfren: Cara Beli

Sebelum beranjak pada cara membeli Kuota Super Besar Smartfren, kita akan membicarakan masalah MySmartfren. Aplikasi manajemen nomer ini benar-benar aku sukai. Antarmukanya yang baru juga lebih menyenangkan daripada yang dulu. Cuma ada satu kesalahan di user experience yang ingin aku garis bawahi.

Yakni tentang informasi saat menambahkan nomer baru. Saat menambahkan nomer baru, kita tidak diberitahu bahwa bisa dilakukan verifikasi dengan PUK. Karena itu aku harus meminjam ponsel 4G teman untuk menerima SMS. Nah, pada saat menekan tombol verifikasi, baru diberitahu bahwa bisa menggunakan PUK. Lha kalau udah tau sebelumnya, ga perlu dong aku repot. 🙂

Oke, begini cara untuk membeli paket Kuota Super Besar Smartfren:

Beli Kuota Super Besar Smartfren

Lihat menu yang diatas, lalu klik pada menu Package. Setelah itu pilih Internet Volume. Scroll peramban ke bagian agak ke bawah dan kalian akan menemukan yang seperti gambar diatas.

Confirm Kuota Super Besar Smartfren

Setelah itu akan muncul jendela konfirmasi pembelian paket. Disitu akan tertulis nomer yang akan digunakan, jenis paket, harga dan metode pembayaran (yang sebenarnya tidak perlu karena sudah pasti potong pulsa). Setelah itu klik Beli Paket.

List Kuota Super Besar Smartfren

Setelah pembelian dinyatakan berhasil, masuk kembali ke beranda My Smartfren dan kalian akan mendapatkan informasi kuota seperti diatas. Klik pada tombol Detail untuk melihat rincian kuota kamu. Untuk pembelian pertama, Smartfren memberikan bonus kuota sebesar 5 GB.

Kuota Super Besar Smartfren: Kecepatan

Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana kecepatan yang didapatkan oleh pelanggan yang menggunakan paket Kuota Super Besar Smartfren ini. Paling tidak seperti itulah yang ditanyakan oleh beberapa teman di jejaring sosial Twitter dan Facebook. Oke, begini hasil tes kecepatan yang aku lakukan menggunakan Okla Speedtest.

Tes diatas dilakukan pada 15/06/2016 pukul 20.30 WIB. Sedikit mengecewakan jika ditilik dari waktu pertama kali memakai Smartfren 4G LTE beberapa bulan yang lalu. Saat itu aku masih bisa mendapatkan minimal 8 Mbps pada saat peak time dan 16 Mbps di waktu yang lainnya. Meskipun begitu aku tidak mengalami masalah pada saat browsing website manapun.

Buat yang merasa kecepatan sebesar ini masih kecil, silahkan protes ke Smartfren. Kalo aku sih sementara ini nggak akan protes dulu. Hehehe. Soalnya aku bukan tukang download. Lagipula kalau pengen download sudah ada yang lebih mumpuni di kantor Web Developer Jogja. So, sementara bersyukur deh, soalnya ini sudah sesuai harapanku. Kuota 10 GB/bulan dengan biaya maksimal 100 ribu.

Jadi, kalau sudah begini nikmat Tuhan mana lagikah yang akan aku dustakan? Bagaimana dengan kalian? Sudah pakai Smartfren 4G LTE?

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat ID. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.