Kini Facebook Mobile Bisa Upload Gambar HD

Menggunakan Facebook membuat sedikit frustasi saat ingin berbagi foto atau gambar berkualitas HD. Untungnya saat ini sudah lebih baik. Pengguna Android saat ini dapat mengunggah foto HD langsung dari ponsel menggunakan aplikasi Facebook mobile.

Upload HD Facebook Meme

Menurut Android Police, Facebook saat ini sudah menambahkan fitur tersebut sebagai server-side features. Artinya tidak peduli kalian pakai aplikasi Facebook versi berapa, jika sudah tersedia untuk akun kalian, maka akan keluar setelannya. Tetapi akan lebih baik jika kalian menggunakan aplikasi Facebook terbaru untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik.

Secara default, menu unggah gambar HD ini dimatikan oleh Facebook. Setelah kalian update aplikasi Facebook, masuklah ke menu Settings. Caranya sih seperti biasa, dari halaman muka, tap pada tombol menu di ponsel kalian, pilih Settings. Maka akan terlihat tampilan semacam ini:

Facebook Mobile HD

Harap diingat bahwa fitur ini tidak akan mengunggah versi full dari foto atau gambar kalian. Facebook hanya akan mengunggah gambar dengan lebar maksimal 2048 piksel. Gambar kalian akan dikompresi namun setidaknya ini lebih baik dari versi sebelumnya.

Sampai artikel ini dibuat, akun facebook penulis belum mendapatkan fitur unggah gambar HD. Kalo sudah dapat, akan dibuat artikel baru. 🙂

Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat ID. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.