Ikeh Ikeh Kimochi, Frasa Jepang yang Populer

Ikeh ikeh kimochi adalah frasa bahasa Jepang yang sangat populer di Indonesia. Meskipun tidak mengalahkan sayonara dan konichiwa, ikeh ikeh kimochi banyak dikenal di kalangan anak muda.

Ikeh Ikeh Kimochi Meme

Bagi kalian yang wota atau otaku, pasti sudah tahu apa artinya ikeh ikeh kimochi, namun bagi kalian yang awam, perlu pendalaman lebih lanjut tentang frasa yang sangat populer ini. Berikut adalah asal kata yang digunakan untuk membentuk kalimat ikeh ikeh kimochi:

  • Ikeh yang artinya maju, lanjutkan atau teruskan
  • Kimochi yang artinya enak atau nikmat yang sifatnya abstrak

Jadi jika digabung kurang lebih artinya dalam bahasa Indonesia adalah begini: “terusin apa yang kamu perbuat, enak banget nih rasanya,” yang mana kalimat ini ditujukan kepada orang yang melakukan sesuatu kepada orang yang mengatakan frasa ini. Jadi misalnya kamu sedang dipijat oleh temanmu, boleh tuh pakai kalimat ini. Hahaha.

Ikeh ikeh kimochi boleh dipakai kapan?

Sebenarnya ikeh ikeh kimochi bukanlah mantra, hanya saja memang tidak lazim diucapkan. Terkait dengan hal yang abstrak, seringnya kalimat ini adalah kalimat bilateral, hanya untuk kalangan dan situasi tertentu. Meskipun begitu sebenarnya kalimat ini bukan kalimat negatif. Kalo ga percaya, tanya saja orang Jepang. Hehehe.

Hanya saja kalimat ikeh ikeh kimochi ini memang sudah berkonotasi negatif bagi penduduk Indonesia, terutama laki-laki penggemar anime genre ecchi atau hentai. Juga para penggemar JAV atau Japan Adult Video yang begitu fanatik. Kalimat ini adalah yang paling ditunggu oleh fans hentai dan JAV. Kalo tidak percaya, tanya saja mereka. Jadi ga perlu ngabisin kuota Smartfren buat nonton hentai.

Sebagai tambahan, aku tekankan bahwa “kimochi” ini adalah kata sifat yang abstrak. Sudah aku sebutkan sebelumnya, kan? Jadi misalnya kulit gatal, lalu digaruk, rasanya enak, nikmat, itulah kimochi. Tentu saja bahasa untuk enak atau nikmat untuk hal yang berwujud itu berbeda. Seringnya menggunakan kata Oishi atau Yoidesu untuk yang lebih luas.

Jadi awas, jangan sampai nanti diundang makan sama orang Jepang, ditanya masakannya bagaimana trus dijawab ikeh ikeh kimochi, ya. Bisa diketawain sambil guling-guling nanti tuan rumahnya. Nah, sudah tahu kan apa itu ikeh-ikeh kimochi? Bagaimana pendapatmu?

Kalimat terkait: kimochi. ikeh ikeh kimochi. kimoci. ikeh. ikeh ikeh kimoci. kimo. ikeh ikeh. https://hanyalewat id/2016338-ikeh-ikeh-kimochi. arti ikeh ikeh kimochi. ikeh kimochi. 
Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat ID. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.