Membeli Pulsa Murah & Mudah via Tokopedia

Membeli pulsa online melalui oPulsa yang aku bahas kemarin memang asyik. Meskipun begitu, aku juga membeli pulsa dari Tokopedia. Harga pulsa di Tokopedia untuk nominal diatas 25 ribu lebih murah daripada di oPulsa.

Membeli pulsa melalui Tokopedia itu lebih mudah daripada melalui oPulsa. Kenapa? Karena dengan oPulsa kita harus melakukan transfer yang memiliki beberapa langkah. Sedangkan dengan Tokopedia, kita dapat menggunakan pembayaran melalui klikBCA pada menu Pembayaran e-Commerce.

Membeli pulsa #1: Input Nomer & Nominal

Pastikan kami cek nomer yang kamu masukkan. Jangan sampai nanti nomer orang lain kamu masukkan dan hilanglah pulsa yang seharusnya masuk ke nomer ponsel kamu. Ingat! Tokopedia (dan pada dasarnya semua penjual pulsa) tidak menerima komplain dari pelanggan yang salah memasukkan nomer.

Beli Pulsa - Input Nomer

Membeli Pulsa #2: Pilih Metode Pembayaran

Setelah klik tombol Beli, akan diarahkan ke halaman untuk memilih metode pembayaran. Metode pembayaran yang dapat dipilih hanya adalah metode pembayaran cepat. Yakni pembayaran yang memiliki notifikasi ke Tokopedia. Ini artinya dalam membeli pulsa, tidak bisa menggunakan transfer bank.

Membeli Pulsa: Cara Bayar

Pembayaran cepat yang didukung antaran lain: KlikBCA, BCAKlikPay, Mandiri clickpay, Mandiri e-cash, e-Pay BRI serta Kartu Debit/Kredit online (Visa, Mastercard, dll). Kartu Debit Mandiri dapat digunakan dengan memilih pembayran Visa (kanan bawah). Hanya saja syaratnya kartu debit Mandiri kamu sudah diaktifkan VBV-nya. Disini aku memilih KlikBCA karena yang paling mudah.

Setelah memilih KlikBCA, silahkan ketik username KlikBCA kamu. Kalau kamu punya rekening BCA dan aktif online banking-nya, pasti tahu kan username KlikBCA itu yang mana. Jangan lupa kamu cek lagi nomer ponsel yang kamu masukkan sebagai tindakan pencegahan. Ya namanya manusia kan bisa saja salah. Lebih baik teliti daripada menyesal, kan?

Setelah yakin kalau nomer ponselnya adalah nomer yang ingin kamu isi, langsung saja klik BAYAR. Buka jendela browser satu lagi lalu lakukan pembayaran melalui KlikBCA. Menu pembayaran Tokopedia di KlikBCA ada di menu Pembayaran e-Commerce. Setelah itu cari Marketplace pada dropdown atas dan pilih Tokopedia pada dropdown dibawahnya.

Beli Pulsa Tokopedia Bayar KlikBCA

Hasilnya akan seperti gambar diatas. Centang pada bagian invoice yang ingin dibayar, pastikan nilainya sesuai ya. Lalu setelah itu klik Lanjut. Akan ada halaman berikutnya yang minta kalian memasukkan angka random dari Token BCA untuk input 1. Masukkan dan klik Kirim. Done.

Tunggu beberapa saat dan voila! Pulsa yang kamu beli sudah masuk ke nomer telepon kamu. Sepertinya Tokopedia memang menggunakan backend yang sama dengan bank. Pulsanya masuk cepet banget. Ya wajar sih, namanya juga modal gede. Hehehe. Oke, cukup sekian dan selamat mencoba!

Kalimat terkait: Kupon pulsa tokopedia. voucer pulsa tokopedia. 
Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat ID. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.