Health & Happiness Superba Krill Oil – Kalbe Farma

Pada hari Jum’at 15 April lalu, saya bersama beberapa blogger mendapatkan kesempatan untuk ngobrol bareng dengan Kalbe Farma selaku salah satu perusahaan farmasi di Indonesia, pemilik produk Superba Krill Oil.

Superba Krill Oil dalam botol

Dalam pertemuan ini kami berbicara mengenai pola hidup sehat, terutama mencegah penyakit diabetes dan penyakit jantung. Penting banget ini buat semua orang, utamanya buat orang seperti saya yang pekerja TI, duduk mulu ngoding, jarang olahraganya. Mengenai hidup sehat ini, kita bahas nanti ya, soalnya bacaannya tesis bu dosen UGM, berat, butuh waktu beberapa waktu untuk menelaah dan menyederhanakannya supaya gampang dicerna. Hehehe.

Berhubung saya adalah blogger lunch, goody-bag dan amplop yang baik, tentu saja saya mau mengulas isi gift yang saya terima dari Kalbe Farma. Sudah jelas dari judulnya, Superba Krill Oil, yang merupakan salah satu dari sekelompok produk suplemen kesehatan dari Kalbe Farma yang diberi judul Health & Happiness. Kata si ibu dari Kalbe kemarin sih sehat saja nggak cukup, tapi juga harus hepi.

Apa sih Superba Krill Oil itu?

Sebelum ke Superba Krill Oil, kita bahas dulu apa Krill itu. Krill merupakan makhluk hidup dari kingdom animalia dengan ordo Euphausiacea, subfilum Crustacea dan termasuk dalam filum Arthropoda. Ribet? Abaikan saja. Sederhananya Krill adalah UDANG. Ya, sejenis udang yang biasa ada di chinese food itu. Hanya saja, Krill hidup di Arktik, jadi kemungkinan kamu menemukannya di rempeyek udang adalah mustahil.

Kalian sudah pernah nonton Happy Feet 2? Itu lho, film animasi yang isinya Penguin nge-dance. Di sekuel kedua kan ada itu udang kecil berwarna oranye berjumlah dua ekor yang berusaha hidup sendiri diluar kawanannya. Sebenarnya sih itu hanya side story, tapi lucu. Aku ambilkan cuplikan dari Youtube nih:

Nah, udah jelas kan Krill itu yang seperti apa? Oke. Good. Setelah ini kalian pasti berpikir, kalau Krill itu diambil sama manusia, trus ikan Salmon dan Paus makan apa dong? Tenang saja, itu juga akan aku bahas nanti. Sedang ngumpulin bahan nih. Belum memutuskan apakah positif atau negatif, kan harus cover both side.

Jadi singkatnya, Krill ini dijaring sama perusahaan yang namanya Aker BioMarine AS dan langsung diproses di kapal. Dari Krill yang kecil-kecil itu diambil minyaknya lalu dikemas menjadi Superba Krill Oil. Ehm, katanya sih gitu, saya juga ga tau persisnya sih. Cuma katanya bapak ibu dari Kalbe kemarin.Ya saya percaya aja sih, soalnya itu masuk akal. Selain cost lebih rendah, kesegaran bahan baku jadi terjamin.

Apa sih Manfaat Superba Krill Oil

Eit, tunggu dulu, aku tegaskan dulu nih, Superba Krill Oil ini bukan obat ya. Inget, bukan obat, tapi suplemen. Suplemen itu hanya tambahan, jika merasa nutrisi yang kalian asup dari makanan tidak cukup dalam kualitasnya. Jadi bukan pengganti makanan atau yang lebih parah digunakan untuk mengobati penyakit.

Harga Superba Krill Oil

Harga Superba Krill Oil di La**** dan ditempat lain sama.

Kalau khasiatnya ga jelas, buat apa dibeli? Kan harganya mahal, sampai 240 ribu per botol pula. Nah, itu dia. Aku sendiri belum membuktikan khasiatnya apa. Kalau katanya sih untuk memelihara kesehatan, utamanya yang berhubungan dengan kadar kolesterol. Superba Krill Oil ini juga mengandung DHA dan EPA. Hm, aku ini kan bodoh, siapa tahu setelah minum ini habis 30 kapsul jadi pinteran dikit gitu.

Seperti apa Superba Krill Oil?

Gambar yang diatas banget itu foto sebelum aku buka segel-nya. Waktu buka segelnya agak susah, aku kira semacam aluminium foil, eh, ternyata segelnya plastik yang liat banget. Nah, ini penampakan beberapa kapsul setelah dikeluarkan dari botolnya.

Superba Krill Oil Kapsul

Mirip sama minyak ikan yang aku konsumsi waktu SD. Akan tetapi, yang ini aromanya lebih amis. Meskipun tertutup wangi gelatin (tampaknya gelatin rumput laut?), namun aroma amis-nya masih kentara banget. Aku minum satu butir sebelum nulis ini, eh, ga ada aroma amis sih, cuma ada manis-manisnya gitu deh. Hehehe.

Sementara itu dulu, baru sekedar informasi aja. Ini bukan promosi dan bukan pula jualan. Semua kembali kepada kalian untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai Superba Krill Oil. Aku sendiri barusan minum sebiji dan rencananya akan rutin untuk 30 hari kedepan. Mungkin saja lanjut, mungkin tidak. Semua tergantung dari feeling dan tes kolesterol 29 hari lagi hasilnya seperti apa.

Salam hidup sehat!

Kalimat terkait: superba krill oil digunakan untuk obat apa. 
Artikel ini diterbitkan pada

Seorang yang percaya hari akhir dan mencari Tuhan melalui ilmu pengetahuan. Mengerti PHP, Wordpress dan Linux. Namun masih saja menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama. Mau tanya apa saja atau bahkan curhat sama penulis ini, hubungi saja melalui formulir kontak disini. Pasti dibalas, kok!

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. rudi:

    Halo gan Iwan ,
    saya baca artikel2 agan yg lain nya , simpel tapi menarik dengan bahasa sehari-hari yang mudah di mengerti
    salam kenal

Kirim pendapat

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Hanya Lewat ID. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.